Friday, November 21, 2014

Tugas 2

Beikut ini merupakan artikel yang menjadi acuan untuk kerangka karangan :
Kasus Korupsi Tekan Laju Perekonomian
Kasus korupsi yang melibatkan banyak pengusaha nasional dipastikan ikut andil dalam menekan laju pertumbuhan ekonomi Indonesia. Terkait hal itu, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia memprediksi tahun depan perekonomian masih belum mengembirakan dunia usaha. Demikian disampaikan oleh Ketua Umum Kadin Suryo Bambang Sulisto saat membuka Rapat Pimpinan Nasional Kadin di Palembang, Jumat, 1 November 2013.
"Kasus korupsi yang melibatkan banyak pengusaha merupakan tekanan terhadap perekonomian," kata Suryo Bambang.
Selain persoalan korupsi, dia juga memastikan laju pertumbuhan ekonomi indonesia tidak lepas dari persoalan infrastruktur, perizinan, buruh, dan masalah pertanahan. Untuk itu, dia meminta pemerintah dapat segera menuntaskan setiap masalah yang dapat mengganggu sistem perekonomian Indonesia.
Dalam pemikiran Kadin Indonesia, tahun depan situasi perekonomian masih belum stabil. Hal ini juga tidak lepas dari situasi perekonomian dunia. Namun, menurut Kadin, Indonesia masih menarik bagi pemodal asing untuk membangun usaha mereka. Saat ini, kata Bambang, sebenarnya penanaman modal asing terdata cenderung meningkat. "Sayangnya, masih ada kendala perbaikan infrastruktur." Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin optimistis laju pertumbuhan ekonomi di daerahnya akan semakin membaik seiring semakin terbukanya peluang investasi di daerah yang berpenduduk sekitar 7,5 juta jiwa itu. Saat ini, kata Alex, Sumatera Selatan tengah giat menjual berbagai sumber daya alam dari perut buminya.
Menyangkut perizinan, sebagaimana yang dikeluhkan oleh Kadin Indonesia, Alex memastikan pihaknya akan memberi kemudahan kepada siapa pun yang akan berinvestasi. Berbeda dengan daerah lain, Alex menyebutkan, Sumsel sangat simpel dalam persoalan perizinan. "Soal perizinan, kami siap antarkan sampai ke rumah para pengusaha," kata
Survei Bos Perusahaan
1. Kasus Korupsi Tekan Laju Perekonomian
   1.1 Kasus Korupsi Yang Melibatkan Banyak Pengusaha
   1.2 Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
   1.3 Perekonomian Yang Stabil
2. Pendapat Alex Noerdin (Gurbenur Sumatera selatan)
   2.1 Menyangkut Perizinan

No comments:

Post a Comment